Tingkatkan atau perbaiki reputasi perusahaan Anda dengan saran-saran ini

Jika Anda mencoba mempertahankan citra perusahaan yang positif, Anda akan menghadapi banyak kendala. Anda mungkin tahu banyak tentang manajemen reputasi perusahaan, tetapi Anda tidak pernah bisa cukup siap. Jadi baca terus untuk menemukan beberapa teknik hebat untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog perusahaan Anda hanya menampilkan beberapa hit atau tidak? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terpotong.


Cara terbaik untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia Alih-alih, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk memperbaiki keluhan.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Kebanyakan orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan arahkan ke situs web atau media sosial Anda. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, minta maaf dan lanjutkan dengan bisnis Anda.

Secara konstan memonitor jejaring sosial. Sebagian besar pengetahuan saat ini berasal dari media sosial. Pastikan Anda memantau komentar di bisnis Anda. Jika Anda lebih responsif daripada pesaing Anda, Anda di depan mereka.

Ikuti perkembangan berita dan informasi lain yang terkait dengan layanan atau produk Anda. Jadi, Anda selalu terbarui dan memperhatikan minat pelanggan Anda. Luangkan beberapa menit setiap hari untuk melakukan pencarian online untuk mendapatkan data terbaru tentang industri tempat Anda beroperasi.

Jangan pernah melakukan diskusi publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan itu biasanya dianggap orang jahat. Jadi berhati-hatilah.

Semua akun media sosial harus dipantau untuk profesionalisme mereka. Anda tidak ingin mempekerjakan siapa pun untuk membimbing mereka tanpa pelatihan karena itu dapat memberikan reputasi buruk bagi perusahaan Anda. Menyenangkan menjadi pribadi sehingga Anda tidak terlihat seperti robot, tetapi Anda tidak ingin melangkah terlalu jauh.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Jika Anda menggunakan tips yang telah Anda ketahui di sini, Anda akan lebih memahami apa artinya melindungi reputasi Anda. Hubungan bisnis harus didasarkan pada kepercayaan. Itulah sebabnya inilah saatnya memastikan Anda memberi perhatian yang cukup pada penampilan bisnis Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>