Saran ahli tentang penggunaan Facebook untuk pemasaran

Pemasaran media sosial telah menjadi alat yang berguna bagi banyak perusahaan untuk mempromosikan diri mereka sendiri dan tidak ada platform media sosial yang lebih populer daripada Facebook. Saat ini, pemasaran Facebook benar-benar dapat membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari bisnis Anda, tetapi hanya jika Anda memiliki informasi yang tepat. Baca terus dan pelajari.

Buat halaman Facebook unik yang menonjol dari yang lain. Kunci pemasaran di Facebook adalah tidak terlihat seperti orang lain. Hampir setiap orang saat ini menggunakan Facebook. Jadi, Anda harus berbeda jika ingin diperhatikan sebelum menjadi salah satu pesaing Anda.

Anda dapat menambah nilai pada kampanye Facebook Anda dengan membagikan konten eksklusif di platform ini. Berikan beberapa contoh konten eksklusif yang dapat diakses oleh pelanggan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Facebook untuk membagikan beberapa kode kupon atau untuk memberi tahu pelanggan Anda tentang produk baru yang belum Anda terbitkan.

Ketahui tujuan Anda. Mengapa Anda ingin menggunakan pemasaran Facebook? Apa yang ingin Anda capai dengan ini? Sebelum memulai, sangat penting untuk meluangkan waktu untuk mendefinisikan tujuan Anda dengan jelas. Tentukan strategi yang efektif. Coba lakukan dengan benar pertama kali.


Gunakan tab khusus untuk menyorot halaman Anda. Anda dapat mengharapkan peningkatan umum dalam bisnis Anda dengan menggunakan tab untuk mengatur halaman Facebook Anda untuk pelanggan Anda. Jika Anda memiliki tindakan terbaru, buat kartu khusus untuk itu.

Pilih pembaruan dengan cermat untuk membuat lebih banyak minat. Pelanggan akan bosan jika pembaruan Anda tidak mengandung nilai. Pembaruan Anda harus mendidik, bermanfaat atau menyenangkan. Periksa informasi di Facebook Insights untuk melihat pembaruan mana yang paling berhasil. Jadi Anda dapat memberi pembaca Anda lebih banyak konten daripada konten yang sama.

Jangan takut untuk mempromosikan diri sendiri. Saya sering di sini, itu buruk untuk menjual produk Anda di media sosial, dan itu benar. Tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh merayakan tonggak sejarah dan momen-momen besar lainnya. Orang menyukai perasaan bahwa suatu merek adalah pribadi dan tonggak sejarah menambah perasaan itu. Itu adalah sentuhan manusia yang benar-benar membuat perbedaan.

Pastikan posting Anda berharga dan relevan. Pengikut Anda harus mempelajari sesuatu tentang apa yang Anda poskan atau harus dihibur dengan cara tertentu. Hindari “berjualan” di halaman Facebook Anda untuk menghindari berlangganan berlebihan dari umpan berita pelanggan.

Halaman Anda bisa “Suka” dan “Suka” di halaman Facebook lainnya. Namun, berhati-hatilah di sini. Anda tidak ingin hanya mengirim spam ke dinding lain atau mempublikasikan konten yang tidak berarti. Cari cara untuk menambah nilai dan ungkapkan pendapat Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat dianggap sebagai pemimpin di bidang Anda.

Promosikan komunikasi dua arah dengan pelanggan Anda. Ketika seorang pelanggan mempublikasikan foto produk atau layanan Anda, informasikan kepada mereka. Juga, gunakan fitur Jawaban untuk merespons langsung ke setiap komentar. Facebook memungkinkan komunikasi kelompok dan individu secara bersamaan.

Kustomisasi halaman Facebook Anda di media lain. Seperti halnya jenis pemasaran, upaya individu jarang membuahkan hasil. Cobalah mengintegrasikan pemasaran Anda sebanyak mungkin. Cobalah untuk membuat tampilan, berita, dan sebagainya di semua platform yang Anda gunakan. Misalnya, buletin email, umpan Twitter, situs web, dan halaman Facebook harus serupa. Ini dapat meningkatkan keberhasilan kampanye Anda.

Seperti yang disebutkan dalam artikel ini, pemasaran Facebook dapat memberikan visibilitas yang bagus bagi bisnis Anda, selama Anda tahu apa yang Anda lakukan. Gunakan tip dan trik di atas untuk memulai bisnis Anda. Usaha kecil akan membayar sekarang.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>